Wednesday 24 April 2013

Pengaruh Komplain Dari Pelanggan Jangan Dianggap Remeh


Pelanggan Komplain Berakibat Fatal

Dalam berbisnis, apapun bentuknya "Kepuasan Pelanggan" adalah salah satu faktor inti yang akan menentukan keberhasilan sebuah usaha, entah itu bersifat bisnis jasa maupun penawaran produk dan lain sebagainya. Bila satu saja pelanggan anda kecewa dengan pelayanan yang anda berikan maka itu bisa saja menjadi sinyal bahwa apa yang telah anda berikan kepada mereka belum mampu membuat mereka menjadi pelanggan setia atau setidaknya sebagai sinyal keberhasilan bisnis anda di masa-masa mendatang.
Satu hal yang perlu difahami adalah sifat manusia yang cenderung suka berkeluh kesah dan menceritakan ketidakpuasannya kepada teman dan kerabat mereka, jadi bila anda mendapati satu saja pelanggan mengeluhkan ketidak beresan layanan anda maka itu bisa saja akan menjatuhkan reputasi baik yang sedang anda bangun.
Read more »

No comments:

Post a Comment