Tuesday 5 March 2013

install virtual keyboard ubuntu

yak, kali ini saya akan membahas bagaimana cara menginstall virtual keyboard atau yang sering disebut on screen keyboard di ubuntu. pertanyaannya, kenapa saya menginstall aplikasi ini? laptop saya (ya sebut saja jiro) sudah jarang dipakai dan sepertinya lapisan bawahnya lengket karena lembab. sebenarnya ada banyak tutorial di google yang membahas masalah keyboard ini, tetapi saya belum berani, taruhannya 300rb kalau gagal :)). salah satu tutorialnya seperti ini keyboard laptop bermasalah. next time dibawa ke dokter laptop ^^

aplikasi virtual keyboard yang akan saya install bernama florence virtual keyboard. buka system setting - ubuntu software center - kemudian lakukan search dengan kata kunci florence virtual keyboard. klik install dan tunggu sampai selesai.

untuk menjalankannya, tinggal klik florence pada search application atau di terminal.

florence virtual keyboard ubuntu


sebenarnya ubuntu memiliki aplikasi virtual keyboard. namanya onboard. ketik saja onboard di terminal, aplikasi onboard segera muncul.

menurut saya, florence virtual keyboard lebih enak dilihat daripada onboard. mungkin karena masih natty narwhal. :p

Good Luck

No comments:

Post a Comment